* * SELAMAT DATANG DI SANGGAR SENI "AYODYA" KALIBUKBUK * *

SANGGAR GENDER >>>

    Visi dan Misi >>>
Sanggar Seni Ayodya didirikan atas karsa beberapa orang dengan dasar pertimbangan yang kurang lebih sama. Yaitu dengan menyadari, bahwa di sebuah desa seperti desa Kalibukbuk ini yang kebetulan berada di kawasan wisata perlu dikembangkan sarana penunjang untuk melengkapi pariwisata yang telah berkembang. Penunjang itu haruslah ada dan berasal dari masyarakat itu sendiri, antara lain seperti kehidupan seni dan budaya.                                           Visi dan Misi>>>
Dunia telah mengetahui bahwa nafas kehidupan orang Bali setiap harinya adalah menjalankan budaya yang diterima dari nenek moyang melalui kepercayaan dan agama. Mereka menjalankan kehidupannya itu, baik dalam suasana bahagia maupun pada saat kurang bahagia, dinyatakannya dengan sentuhan seni. Seni suara berkembang dengan berbagai ragam dan corak, seni tabuh yang sangat bervariasi, senia tari yang ahuhay, seni pahat / ukir yang telah mashyur, dsb dsb.
Ada tiga pihak yang meletakkan dasar pendirian sanggar ini. Yaitu:
1. Bapak I Nyoman Durpa, seorang seniman serba bisa yang sudah cukup dikenal. Beliau beserta para manterinya  "mengisi" sanggar ini dan menakhodai jalannya sanggar.

2. Anak Agung Ngurah Dino Supriadi, beliau berkewajiban menyediakan ruang yang layak pakai di dalam areal puri Ayodya untuk kegiatan sanggar.
3. I Ketut Alit Widia SE, seorang muda yang enerjik yang aktif di kepemudaan dan berkesenian di desa. Beliau bertugas mensosialisasikan kegunaan sanggar ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Selain mereka bertiga banyak dorongan dari phak-pihak lain.
Peresmian Sanggar.

Maka pada hari Kamis malam tanggal 3 Pebruari 2005 diadakan peresmian secara sederhana pembukaan "Sanggar Ayodya". Acara diadakan secara sederhana. Waktu itu cuaca hujan rintik-rintik dan berangin. Walaupun demikian para undangan boleh dikata lengkap hadir. Bapak kepala desa Kalibukbuk I Ketut Widarta berkenan meresmikan dan membuka acara malam itu.

SANGGAR GENDER "MUSTIKA DEWI PARAMITA" BERGABUNG:

Baca beritanya >>>

JADWAL LATIHAN>>>.

KIRIM PESAN KESAN>>>

 

 

Copyright 2004 by Wedatamanugraha. All rights reserved.
Mail: admin@buleleng.com Revised: February 18, 2004